Pulau Yang Aneh dan Misterius

Help US With Share

Pulau Yang Aneh dan Misterius dan jauh dari jangkauan manusia memang menyimpan segudang misteri. Pulau-pulau yang akan kami bahas ini konon memiliki kisah yang menakutkan serta keanehan.

Sebelum zaman secanggih ini manusia menggunakan peta yang di buat dengan kertas ataupun melihat matahari sebagai alat penunjuk arah untuk mengunjungi suatu tempat. Namun dengan kemajuan teknologi yang canggih seperti saat ini anda sudah dapat menggunakan google maps untuk menunjukkan arah. Google Maps ialah salah satu peta dunia yang sudah di sempurnakan sedetail mungkin untuk menentukan suatu tempat yang akurat. Apa jadinya jika anda melihat suatu tempat atau pulau yang tergambar dengan jelas ada di peta aslinya, namun ketika anda mengunjunginya tempat tersebut tidak ada atau menghilang. Berikut kami akan merangkum Pulau Yang Aneh danMisterius yang ada di peta aslinya.

1. Kepulauan Sandy

Pulau Sandy merupakan salah satu pulau yang berhasil ditemukan pada tahun 2012. Menurut peta pulau Sandy ini terletak di antara kaledonia Baru dengan Australia. Setelah di telurusi oleh para pelaut dan pulau misterius ini ternyata tidak ada, namun masih tergambar jelas di peta dunia.

Pulau Yang Aneh dan Misterius

2. Pulau Hy-Brasil

Pulau yang terletak di sekitar 320 km dari pantai barat Irlandia ini merupakan salah satu pulau yang berbentuk seperti pulau Phantom. Banyak peneliti dari eropa yang menyebutkan bahwa pulau ini memiliki perkembangan ekomoni yang sangat maju, namun para pakar peneliti dari irlandia percaya jika pulau misterius ini hanya muncul sekali dalam kurun waktu 7-8 tahun. Saat ekspedisi dari inggris mengirim 3 ekspedisinya ke pulau tersebut, akan tetapi ke 3 ekspedisi tersebut tidak menemukan adanya pulau Hy-Brasil tersebut. Kemudian pada tahun 1497 salah seorang diplomat spanyol berhasil menemukan keberadaan pulau Hy-Brasil. Dan pada tahun 1674 saat seorang pria yang bernama jhon Nisbet yang berasal dari skotlandia berlayar dari Prancis menuju Irlandia berhasil menemukan pulau ini dan berlabuh untuk bersantai ria di pulau tersebut.

Pulau Yang Aneh dan Misterius

3. Pulau Dougherty

Pulau Dougherty merupakan salah satu pulau yang sangat misterius yang sering di sebut pulau hantu. Menurut peta yang ditemukan pulau ini terletak di Samudra Pasifik di antara Selandia Baru dan Cape Horn. Nama pulau ini dinamai sesuai dengan nama penemunya yaitu kapten Daniel Dougherty dan pulau ini di temukan dalam perjalannya ke kanada pada tahun 1841. Pada tahun 1931 sejumlah wisatawan yang berasal dari Selandia Baru, Australia dan Inggris melakukan ekspedisi ke Pulau Dougherty namun tidak menemukannya. Padahal saat pencarian pulau tersebut cuaca cukup cerah dan baik namun tetap tidak menemukannya. Pada tahun 1937 pulau ini resmi di hapuskan dari peta inggris.

Pulau Yang Aneh dan Misterius

4. Isle Of Demons

Pulau yang Isle Of Demons merupakan salah satu pulau misteruis yang di klaim berada di dekat kanada. Awalnya pulau ini terlihat pada abad ke 16 kemudian terhapus pada abad ke 17. Konon ceritanya pulau ini di huni oleh setan dan binatang buas yang dapat menyerang siapa saja yang berada di pulau tersebut. Pulau Isle Of Demons di temukan pertama kali pada peta Johannes Ruysch pada tahun 1508. Dikatakan bahwa pulau misterius Isle Of Demons merupakan relokasi dari pulau Satanazes yang lebih tua dan digambarkan pada peta abad ke 15 dan pulau ini teletak di tengah samudra Atlantik. Pada abad ke 17 pulau ini resmi di hapus dari peta karena di anggap tidak ada keberadaannya.

Pulau Yang Aneh dan Misterius

5. Pulau Emerald

Nama Pulau Emerald ini di ambil sesuai dengan nama kapal yang di nahkodai oleh Kapten Nockells. Kapten Nockells merupakan salah satu penemu pulau ini, dan kapten Nockells menemukan pulau ini di antara Australia dan Antartika dan Macquarie. Sebagian wisatawan berhasil menemukan pulau ini namun ada sebagian wisatawan tidak berhasil menemukan pulau ini. Mereka tidak berhasil menemukan jejak pulau ini sedikit pun. Pulau ini juga di temukan dalam peta atlas buatan Amerika Express di tahun 1987.

Pulau Yang Aneh dan Misterius

Baca Juga: Benarkah Senjata Firaun Berasal dari Luar Angkasa

Itulah 5 Pulau Yang Aneh danMisterius yang ada di belahan dunia. Namun hal yang perlu anda ketahui, dibalik sebuah pulau yang indah pasti tersimpan sejuta misteri yang tak terungkap.


Help US With Share