Mitos Menabrak Kucing Bikin Sial

Mitos Menabrak Kucing Bikin Sial

Help US With Share

Percayagapercaya.comSaat mengemudi, resiko menabrak kendaraan lain atau menabrak orang lain pasti ada. Tak hanya risiko menabrak pengendara lain, hewan pun terkadang turut menjadi korban tabrakan. Hewan yang sering ditabrak oleh pengendara adalah kucing. Khusus kucing, ada mitos yang sering beredar di masyarakat bahwa siapa pun yang memukul kucing, itu akan dipukul oleh nasib buruk. Benarkah demikian?

Sejak zaman kuno, banyak orang mengatakan bahwa menabrak kucing hingga kucing tersebut tewas akan menyebabkan kesialan pada diri sang penabrak. Hingga masa kini, mitos kuno tentang kesialan akibat menabrak kucing pun masih dipercaya oleh banyak orang. Mereka adalah orang-orang yang percaya bahwa, tanpa mengetahui apa alasan atau atau fakta yang sebenarnya tentang menabrak kucing. Lalu bagaimanakah pandangan Islam terkait mitos lama tersebut?

Sesungguhnya, kucing adalah hewan yang sangat di sayang oleh Rasulullah SAW. Dahulunya Nabi Muhammad mempunyai kucing bernama Muezza. Nabi senang memegang muezza muezza dan meletakkan muezza di pahanya setiap kali menerima tamu di rumah. Bahkan Rasulullah SAW pernah berpesan kepada para sahabatnya bahawa kucing harus dicintai itu, untuk mengasihi keluarganya sendiri. sebab Allah akan memberikan pahala apabila umat Islam menyayangi dan memelihara kucing.

Baca Juga : Mitologi Kawah Sinlia Yang Memakan Korban

Bukan itu sahaja, hukuman bagi mereka yang suka menyakiti kucing itu sangat serius. Seperti yang dilaporkan dalam sebuah hadis, ada seorang wanita yang tidak memberi makan kucing. Wanita itu tidak melepas kucing dari kandang untuk pergi mencari makanan mereka sendiri. Kemudian Rasulullah berkata kepadanya bahawa wanita itu akan dihukum di neraka bagi jenayah terhadap kucing.

Namun, orang-orang yang telah menabrak kucing anda harus menguburnya dengan benar. Tujuannya yaitu agar bangkai kucing tersebut tidak mengganggu orang lain. Selain itu, pertanyaannya adalah niat kita untuk membunuh kucing. Kita juga harus memastikan untuk tidak menganggap bahwa apapun yang kita terjadi karena karena kucing yang terbunuh atau tertabrak. Pasalnya, ini bisa menjadikan kita syirik, karena menganggap kucing sebagai pembawa bencana.


Help US With Share