misteri kematian elisa lam

Misteri Kematian Elisa Lam

Help US With Share

Anda tentunya sudah pernah mendengar tentang misteri kematian Elisa Lam pada tahun 2013 silam, bukan? Berita kematian Elisa Lam bisa dikatakan cukup mengemparkan dikarenakan dengan adanya video elevator yang cukup aneh. Di dalam lift, Elisa Lam melakukan berbagai pergerakan yang aneh seperti mempencet beberapa tombol lift, bersembunyi di sudut lift, melompat keluar lift, dan juga melakukan gerak gerik aneh di depan lift. Berbagai keanehan lain juga menyelimuti kasus kematian dari Elisa Lam.

Pertama-tama, Elisa Lam merupakan seorang mahasiswi yang merupakan keturunan Asia. Elisa Lam melakukan traveling ke Amerika, dan mengunjungi San Diego. Pada tanggal 26 Januari 2013, Elisa Lam tiba di Los Angeles, setelah dua hari dia check in ke hotel Cecil. Awalnya Elisa Lam diberikan kamar bersama, namun teman sekamarnya meminta mengkomplain mengenai kelakuannya yang aneh. Sehingga Elisa Lam pun dipindahkan ke kamarnya sendiri dua hari kemudian. Kelakuannya yang aneh di dalam kamarnya tidak diperjelas.

Elisa Lam menghubungi orangtuanya di British Colombia setiap hari selama dia traveling. Namun pada tanggal 31 Januari 2013, hari dimana seharusnya Elisa Lam checkout dari hotel Cecil dan berangkat ke Santa Kruz. Namun, Elisa Lam tidak mengabari orangtuanya dan orangtua Elisa Lam segera memanggil polisi Los Angeles. Polisi Los Angeles menggunakan anjing pelacak untuk mencari keberadaan Elisa Lam, termasuk di atap. Namun karena tidak ada bukti kejahatan dilakukan, para polisi Los AngelesĀ  tidak dapat menginvestigasi semua ruangan.

Bahkan setelah dua minggu menghilangnya Elisa Lam, jejaknya tidak berhasil ditemukan. Pada Februari 15 2013, polisi Los Angeles menyebarkan video terakhir Elisa Lam terlihat hidup. Dan video tersebut merupakan video dimana Elisa Lam berada di dalam lift yang bisa anda tonton di sini. Kelakuan aneh yang Elisa Lam lakukan di dalam lift menambah keanehan dalam misteri kematian Elisa Lam.

Selama pencarian Elisa Lam, hotel Cecil menerima banyak keluhan dari tamu-tamu hotel, beberapa ada yang mengeluh rasa air yang aneh atau warna air yang hitam. Pada Februari 19 2013, jasad Elisa Lam ditemukan di salah satu galon air di atap hotel. Elisa Lam ditemukan telanjang bersama dengan pakaian yang mirip dengan yang terekam di elevator. Tidak ditemukan luka pada tubuh Elisa Lam, dan polisi Los Angeles menetapkan kematian Elisa Lam sebagai tenggelam secara tidak sengaja dan penyebab utamanya adalah gangguan bipolar.

Kejanggalan Kematian Elisa Lam

Namun, ada beberapa pertanyaan mengenai misteri kematian Elisa Lam. Walaupun investigasi Elisa Lam menjelaskan bagaimana dia meninggal, bagaimana dia bisa naik ke atap. Pintu dan tangga ke atap terkunci dan hanya staff yang memiliki akses ke atap. Walaupun memang pintu darurat memperbolehkan Elisa Lam naik ke atap, bagaimana bisa dia tahu? Selain bagaimana dia bisa naik ke atap, bagaimana dia bisa masuk ke dalam tangki air sendiri, karena para staff hotel memerlukan tangga untuk bisa mengecek air. Belum lagi dengan handphone Elisa Lam yang menghilang.

Ditambah lagi dengan banyak persamaan dengan film Dark Water (2005). Jasad Elisa Lam ditemukan di dalam tangki air yang ada di atap hotel sama seperti Natasha, gadis yang tewas tenggelam di dalam tangki air di atap apartement. Nama anak dari pemeran utama Dark Water adalah Cecilia, dan Elisa Lam meninggal di hotel Cecil. Elisa Lam terakhir menggunakan jaket merah, sama seperti Natasha yang menggunakan baju merah saat tenggelam di dalam film. Kebetulan kah?

Yang menambah keanehan dalam misteri kematian Elisa Lam adalah sejarah hotel Cecil. Hotel Cecil sudah terkenal dengan sejarahnya yang kelam, termasuk kematian Black Dahlia. Black Dahlia merupakan salah satu pembunuhan yang juga belum terpecahkan. Lalu, akun Tumblr Elisa Lam terus mengupdate setelah kematiannya, tapi mungkin karena sudah pos-posan tersebut sudah queue. Keanehan terakhir adalah ada wabah TBC pada saat pencarian Elisa Lam dan nama testing untuk TBC tersebut adalah LAM-ELISA. Bagaimana menurut anda?


Help US With Share