kisah kelam hotel cecil

Kisah Kelam Hotel Cecil

Help US With Share

Terakhir kali kita ada membicarakan terkait misteri kematian Elisa Lam di hotel Cecil, nah ternyata banyak kisah kelam hotel Cecil. Sejak hotel Cecil dibuka pada tahun 1927, berbagai bunuh diri dan pembunuhan terjadi di sana. Dengan banyaknya jumlah bunuh diri dan pembunuhan, hotel Cccil dengan cepat mendapatkan reputasi hotel berhantu. Ditambah lagi dengan adanya laporan penampakan hantu beberapa tahun silam, dimana seorang anak kecil menfoto penampakan di jendela lantai 4 hotel Cecil menyebabkan banyak orang yang berspekulasi hubungan sejarah hotel Cecil yang gelap dengan hantu.

Daftar Kisah Kelam Hotel Cecil

Berbagai kejadian yang menjadi kisah kelam hotel Cecil, dan tentunya tidak semua dilaporkan. Tidak hanya ada pembunuhan, bunuh diri atau kecelakaan, ada beberapa pembunuh berantai yang sempat tinggal di hotel Cecil seperti Richard Ramirez sang “Night Stalker”, dan Jack Unterweger. Selain itu, Elizabeth Short “Black Dahlia” sempat mampir ke bar di hotel Cecil beberapa hari sebelum dia terbunuh dengan brutal. Beberapa pembunuhan, bunuh diri dan kecelakaan tertera di bawah ini:

Pada 19 November 1931, warga Manhattan Beach, W. K. Norton, 46, ditemukan tewas di kamarnya setelah menelan kapsul racun. Seminggu sebelumnya, Norton telah check-in di hotel Cecil dengan nama “James Willys,” dari Chicago. Kematian Norton merupakan bunuh diri paling awal yang diketahui di hotel.

Pada bulan September 1932, seorang pelayan menemukan Benjamin Dodich, 25, tewas akibat luka tembak di kepala. Dodich tidak meninggalkan pesan bunuh diri.

Pada akhir Juli 1934, mantan Korps Medis Angkatan Darat Sersan. Louis D. Borden, 53, ditemukan tewas di kamarnya di hotel Cecil. Borden menggorok lehernya dengan pisau cukur. Borden meninggalkan beberapa pesan bunuh diri, salah satunya menyebutkan kesehatan yang buruk sebagai alasan bunuh diri.

Pada bulan Maret 1937, Grace E. Magro jatuh dari jendela lantai sembilan. Kabel telepon melilit tubuhnya sehingga Magro tidak mati namun mengalami cedera yang berat. Magro kemudian meninggal di Rumah Sakit Receiver Georgia Street setelah dilarikan ke rumah sakit. Polisi tidak dapat menentukan apakah kematian Magro adalah akibat kecelakaan atau bunuh diri.

Pada Januari 1938, pemadam kebakaran Marinir Roy Thompson, 35, melompat dari lantai paling atas hotel Cecil dan ditemukan di atap gedung sebelah. Thompson telah tinggal di hotel Cecil selama beberapa minggu.

Pada Mei 1939, perwira Angkatan Laut Erwin C. Neblett, 39, ditemukan tewas di kamarnya setelah menelan racun.

Pada Januari 1940, guru Dorothy Sceiger, 45, menelan racun ketika tinggal di hotel Cecil dan dilaporkan oleh Los Angeles Times “hampir mati.” Tidak ada laporan lebih lanjut yang dipublikasikan tentang kondisi Sceiger.

Pada bulan September 1944, Dorothy Jean Purcell, 19, berbagi kamar di hotel Cecil dengan penjual sepatu Ben Levine, 38. Purcell, yang tampaknya tidak menyadari bahwa dia hamil, mulai melahirkan. Purcell kemudian bersaksi bahwa dia tidak ingin mengganggu Levine yang sedang tidur, jadi dia pergi ke kamar mandi tempat dia melahirkan bayi laki-laki. Mengira bayinya sudah tidak bernafas, Purcell melemparkannya ke luar jendela tempat ia mendarat di atap gedung yang berdekatan. Purcell didakwa dengan pembunuhan. Tiga psikiater (saat itu dikenal sebagai “alienists”) bersaksi bahwa Purcell “bingung secara mental” pada saat kejadian. Pada Januari 1945, dia dinyatakan tidak bersalah dengan alasan kegilaan.

Pada November 1947, Robert Smith, 35, meninggal setelah melompat dari salah satu jendela lantai tujuh hotel Cecil.

Pada 22 Oktober 1954, karyawan perusahaan alat tulis San Francisco Helen Gurnee, 55, melompat dari jendela kamarnya di lantai tujuh dan mendarat di atas tenda Cecil. Satu minggu sebelumnya, Gurnee memesan di hotel Cecil dengan nama “Margaret Brown.”

Pada 11 Februari 1962, Julia Frances Moore, 50, melompat dari jendela kamarnya di lantai delapan dan mendarat di sumur cahaya lantai dua. Moore tidak meninggalkan pesan bunuh diri. Di antara barang-barangnya ada tiket bus dari St. Louis, 59 sen, dan buku bank Illinois menunjukkan saldo $ 1,800.

Pada 12 Oktober 1962, Pauline Otton, 27, melompat dari jendela kamar lantai kesembilan setelah bertengkar dengan suaminya Dewey yang terasing. Dewey telah meninggalkan kamar sebelum Otton bunuh diri. Otton mendarat di seorang pejalan kaki, George Gianinni, 65, membunuh mereka berdua secara instan. Karena tidak ada saksi, polisi awalnya mengira Otton dan Gianinni melakukan bunuh diri bersama. Namun, segera ditentukan bahwa Gianinni memiliki tangannya di sakunya pada saat kematiannya dan dia masih mengenakan sepatu. Seandainya ia melompat, sepatunya kemungkinan akan jatuh saat sedang jatuh atau saat tabrakan.

Pada 4 Juni 1964, seorang pekerja hotel Cecil menemukan “Pigeon Goldie” Osgood, seorang pensiunan operator telepon, tewas di kamarnya. Osgood telah diperkosa, ditusuk dan dipukuli dan kamarnya digeledah. Osgood terkenal di sekitar daerah itu dan mendapat julukan karena dia memberi makan burung di Pershing Square di dekatnya. Di dekat tubuhnya ada topi Los Angeles Dodgers yang selalu dipakainya dan karung kertas yang penuh biji burung. Beberapa jam setelah pembunuhannya, Jacques B. Ehlinger, 29, terlihat berjalan melalui Pershing Square, daerah di mana Osgood memberi makan burung, dengan pakaian bernoda darah. Ehlinger ditangkap dan didakwa dengan pembunuhan Osgood, tetapi kemudian dibebaskan dari tuduhan tersebut. Pembunuhan Osgood masih belum terpecahkan.

Pada 20 Desember 1975, seorang wanita yang masih tak dikenal melompat dari jendela lantai dua belasnya ke atap lantai dua hotel Cecil. Dia telah check-in di hotel Cecil pada 16 Desember.

Pada 19 Februari 2013, tubuh dari Elisa Lam, seorang siswa Kanada berusia 21 tahun, ditemukan di dalam salah satu tangki pasokan air di atap hotel Cecil. Lam telah hilang hampir tiga minggu sebelumnya, pada tanggal 31 Januari 2013. Tubuhnya yang membusuk ditemukan oleh seorang pekerja pemeliharaan di salah satu tangki air atap, setelah para tamu mengeluh tentang tekanan air yang rendah dan air yang “terasa lucu”. Pihak berwenang kemudian memutuskan kematian Lam sebagai kecelakaan yang tidak disengaja.

Pada 13 Juni 2015, mayat pria berusia 28 tahun itu ditemukan di luar hotel Cecil. Beberapa orang menduga bahwa dia mungkin bunuh diri dengan melompat dari hotel Cecil, meskipun juru bicara petugas pemeriksa daerah memberi tahu Los Angeles Waktu kematian belum ditentukan.

Baca Juga: Misteri Kematian Elisa Lam


Help US With Share