Misteri Di Dunia Yang Tidak Dapat Dipecahkan Oleh Ahli

Help US With Share

Dunia ini dipenuhi dengan berbagai misteri yang menarik. Tanpa kita sadari, misteri tetaplah menjadi misteri hingga seseorang mempunyai kesadaran untuk membuka rahasia tersebut. Kita menganggap hal paling aneh sebagai sesuatu yang tabu, karena kita menganggap orang yang punya kemampuan untuk membuka tabir misteri kehidupan adalah mereka yang berasal dari kalangan intelektual. Para arkeolog atau ilmuwan selama ini terus-menerus berusaha untuk memahami dunia yang kita tinggali dan berbagai hal yang aneh di dalamnya.

Kita cenderung mengandalkan para orang pintar untuk mendapatkan jawaban dari misteri dunia ini. Pada kenyataannya, ada beberapa hal paling aneh yang ternyata tidak dapat mereka jawab. Tidak selamanya kita harus mengandalkan orang pintar untuk menjelaskan terhadap apa yang terjadi di dunia ini. Beberapa peristiwa, penemuan sejarah dan fenomena alam banyak yang masih tetap misterius dan kita tidak akan pernah tahu hingga salah satu dari kita bergerak untuk mengetahuinya. Inilah beberapa hal paling aneh dan fenomana yang masih belum dapat dijelaskan para ahli tersebut.

BONE IRRIGATOR

Pada tahun 2010, ditemukan sebuah benda misterius saat penggalian lahan di kota New York. Benda tersebut membuat para arkeolog dan ahli kebingungan, karena mereka tidak dapat mengidentifikasinya. Ditemukan di tempat sampah, di antara botol bir dan tulang sapi bekas makanan pesta. Benda ini seperti terbuat dari tulang, berbentuk silinder tipis dengan benang sekrup di kedua ujungnya dan tutup berlubang.

Dalam upaya mencari jawaban tersebut, ilmuwan masih berteori bahwa objek itu mungkin adalah “alat penggiling rempah-rempah atau kotak jarum”.

Mereka mengaku “kebingungan”. Artefak aneh itu diidentifikasi oleh salah satu anggota tim ahli yang bernama Lisa Geiger. Ia melihat benda serupa saat dia sedang bekerja di sebuah museum di Philadelphia. Tapi dia masih berteori kalau itu adalah jarum suntik alat kewanitaan atau irrigator.

Wanita abad ke-19 menggunakannya untuk mencegah kehamilan, membersihkan diri atau mengobati penyakit menular seksual. Irrigator serupa ditemukan di sebuah rumah pelacuran selama penggalian arkeologi di Boston. Namun, hingga saat ini belum diketahui secara jelas benda apa ini sebenarnya.

REMAJA YANG SEPERTI BALITA

Brooke Greenberg adalah seorang pemuda yang lahir pada tahun 1993. Saat berusia 16 tahun, Brooke Greenberg terlihat seperti balita. Baik dokter maupun peneliti medis tidak tahu mengapa tubuhnya dan otaknya tidak pernah tumbuh atau menjadi tua. Brooke juga menderita kontradiksi lainnya. Tulang-tulangnya berasal dari anak berusia sepuluh tahun dan dia masih memiliki gigi seperti anak-anak pada umumnya, usia mentalnya pun seperti anak hampir berusia satu tahun. Dia tidak pernah didiagnosis dengan sindrom genetik atau kelainan kromosom. Karena kondisinya, dia naik kereta bayi, mengenakan pakaian balita, tidur di tempat tidur bayi dan sepenuhnya bergantung pada perawatan orang tuanya.

Dengan adanya fenomena ini, para ilmuwan berharap untuk belajar lebih banyak tentang bagaimana genetika mempengaruhi dan berkontribusi pada proses penuaan dalam dirinya.

Peristiwa ajaib yang lain pun sempat terjadi. Pada usia 4 tahun, Brooke didiagnosis menderita tumor otak, namun hilang dengan sendirinya. Pakar bingung dengan penyebab penyakitnya. Terapi hormon pertumbuhan terbukti tidak efektif, hanya rambut dan kuku yang tumbuh. Para ahli sempat berharap untuk dapat mempelajari apa yang terjadi pada diri Brooke untuk mendapatkan cara memperlambat penuaan. Namun tetap saja, mereka kebingungan dan tidak dapat menemukan jawabannya. Pada tahun 2013, Brooke meninggal di usianya yang ke 20.

FENOMENA JEMBATAN OVERTOUN

Di zaman yang penuh tekanan ini, banyak orang yang depresi dan melakukan bunuh diri. Namun, bunuh diri ternyata tidak hanya dilakukan oleh manusia, tetapi juga dilakukan oleh anjing. Sebuah jembatan bernama Overtoun bridge adalah tempat dimana para anjing disana suka melompat dan bunuh diri. Dalam satu kasus, seekor anjing pernah melompat melewati tembok pembatas jembatan dan terjatuh di ketinggian 12 meter lalu mati. Wanita yang menjadi pemilik anjing itu terkejut dengan kejadian tersebut, ia tidak tahu mengapa anjingnya melakukan hal aneh yang diluar nalar tersebut.

Dalam catatan kelam jembatan itu, anjing-anjing lain juga melompat dari jembatan setidaknya satu kali dalam setahun. Fenomena tragis ini sudah sangat terkenal dan menjadi salah satu hal paling aneh yang ada di Eropa. Karena begitu terkenalnya, di jembatan tersebut sampai dipasangi papan peringatan yang bertuliskan, “ini jembatan berbahaya, tolong jaga anjing anda.”

Hal yang berbau mistis pun sering dikaitkan dengan jembatan ini. Para warga setempat mengganggap bahwa jembatan ini “angker” dan memiliki kutukan. Yang lebih aneh lagi, anjing-anjing itu melompat dari tempat yang sama. Seorang yang ahli dalam meneliti tingkah laku hewan (behavioris), Joyce Stewart meminta penyelidikan atas fenomena tersebut. Meskipun dia mengatakan bahwa bunuh diri anjing bukanlah sesuatu yang pernah dia dengar sebelumnya. Menurutnya, perilaku anjing ini pastinya “tidak normal”.

Dia menduga bahwa hewan-hewan tersebut mungkin pernah mengalami ilusi optik yang mengganggu kemampuan normal mereka untuk menilai jarak. Menurut Joyce, “Dari foto-foto jembatan, akan terlihat bahwa kanopi pohon terlihat naik di atas jembatan dan menimbulkan semacam kebingungan pada hewan yang mengira benda itu adalah alat untuk melompat.”

“Insiden di jembatan sangat memprihatinkan karena kami ingin memahami mengapa hal itu terjadi,” kata Graham, terlepas dari hipotesis Stewart. Ahli tingkah laku hewan ini pun tidak dapat menjelaskan perilaku aneh para hewan ini.

 

 

 

 

 


Help US With Share