Kutukan Kuno Di Dunia

Help US With Share

 

Ada beberapa kutukan kuno yang masih dipercayai oleh sebagian masyarakat sampai saat ini. Mulai dari pernikahan yang menjadi sebuah pemakaman hingga kutukan yang akan menentukan nasib suatu negara. Mendengar kutukan, biasanya akan membuat manusia merinding ketakutan. Sebagian orang menganggap bahwa kutukan adalah hal yang kebetulan saja dan samar. Sebagian orang bahkan ada pula yang menyanggahnya dengan pemikiran logika. Berikut ini ada beberapa kutukan serta mitos yang aneh di dunia.

Pernikahan Terkutuk

Amedeo I dari spanyol merupakan putra dari Raja Victor Emmanuel II dari Italia, berkeinginan untuk menikahi seorang wanita biasa bernama Maria Vittoria Pozzo. Namun sang ayah menentang pernikahan tersebut dan meminta anaknya untuk menikah dengan wanita yang berasal dari golongan bangsawan.

Walau ditentang oleh ayahnya, Amadeo I tetap menikahi wanita itu pada 30 Mei 1867. Namun pesta pernikahan yang seharusnya dirayakan dengan meriah dan penuh kegembiraan, akhirnya berubah menjadi hari yang terkutuk. Pertama, penanggung jawab gaun pengantin ditemukan meninggal, karena dia gantung diri.

Setelah itu, seorang Kolonel yang memimpin jalannya prosesi pernikahan juga meninggal karena sengatan matahari. Pesta pernikahan pun juga terhambat, karena pembuka gerbang yang saat itu bertugas ditemukan tewas dalam genangan darah. Selain itu, bagian dapur yang bertugas memanggang hidangan istana, meninggal setelah menembak kepalanya sendiri.

Walau banyak kendala yang terjadi dalam acara pesta pernikahannya, mereka hidup bahagia hingga 10 tahun usia pernikahan mereka. Kebahagiaan mereka usai setelah Maria akhirnya meninggal, karena dirinya mengalami komplikasi persalinan di usia 29 tahun.

Kutukan Otzi

Otzi yang lebih dikenal dengan manusia es, ditemukan di Pegunungan Alpen pada tahun 1991. Namun anehnya, tujuh orang yang terlibat dalam penemuan Otzi berakhir dengan kematian yang beruntun. Kematian pertama terjadi pada Rainer Henn, seorang ahli patologi forensik yang memasukkan Otzi dalam kantong mayat dengan tangan kosong.

Dirinya meninggal di tahun 1992 dalam sebuah insiden kecelakaan mobil, saat dirinya dalam perjalanan ke konferensi dunia atas penemuan Otzi. Setelah itu disusul oleh kematian Kurt Fritz yang meninggal karena longsoran salju. Kemudian disusul oleh seorang lelaki yang merekam pemulihan Otzi, dan merupakan kematian yang ketiga.

Kemudian Helmut simon dan istrinya, ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa di sungai setelah mereka terjatuh dari tebing. Kematian selanjutnya disusul oleh Dieter Warnecke, Konrad Spindler, dan Tom Lou.

The Club 27

The 27 Club merupakan sebuah istilah yang berisikan aktor atau artis yang meninggal di usia 27 tahun. Istilah ini mulai dikenal setelah kematian Curt Cobain, Jimi Hendrix, dan Jim Morrison. Kematian artis Korea Kim Jonghyun yang merupakan personel Shinee, ikut menambah daftar panjang anggota The 27 Club. Kebetulan atau sebuah kutukan artis meninggal di usia 27 tahun, masih merupakan sebuah misteri hingga saat ini.

Kutukan Makam Timur Lenk

Gengis Khan, merupakan jenderal dari Persia yang begitu ternama dan memiliki peran besar dalam meluaskan wilayah kekuasaan Persia. Gengis Khan ternyata memiliki keturunan yang salah satunya bernama Timur Lenk. Di makam Timur Leng, ada tulisan yang berisi “Ketika saya bangkit dari kubur, dunia akan gemetar,” dan “Siapapun yang mengganggu makamku akan ada seorang penjajah yang lebih mengerikan daripada aku”. Tulisan tersebut diyakini oleh masyarakat sebagai sebuah peringatan kutukan.

Namun Stalin sama sekali tidak merasa takut dengan tulisan tersebut dan justru mengirim arkeolog untuk menggali kuburan Timur Lenk pada tahun 1941. Satu hari setelah pemindahan jasad Timur Lenk, Jerman menyatakan perang dengan Uni Soviet melalui Operasi Barbarosa. Kemudian, akhirnya Uni Soviet mengembalikan jasad Timur Lenk ke makam asalnya. Dan saat itu pula, Uni Soviet berhasil meraih kemenangan atas Jerman.

 


Help US With Share