Misteri Rumah Keluarga Tait

Help US With Share

Rumah umumnya menjadi tempat yang disukai oleh pemiliknya. Karena di dalam rumah, pemiliknya dapat beristirahat dan melakukan hal apapun tanpa diganggu oleh orang lain. Namun, berbeda jika rumah tersebut justru membuat pemiliknya merasa tidak nyaman karena terjadi hal yang aneh.

Hal itulah yang dialami oleh pasangan Alan dan Christine Tait. Mereka tinggal di rumah yang terletak di Ammanford, Wales, Inggris. Awalnya mereka tinggal di rumah tersebut selama 11 tahun tanpa masalah. Namun, kehidupan damai tersebut berubah sejak muncul peristiwa aneh di bulan Juni 22018.

Pada suatu malam, Christine yang sedang berada di depan kompor untuk merebus air, mendadak ia mendengar suara aneh yang sepertinya datang dari bawah rumah. Christine yang kebingungan kemudian pergi melaporkan temuannya tersebut pada suaminya.

Kemudian ia meninggalkan telepon dengan perekam yang menyala di kamar mandi untuk mencari tahu dari mana sumber suaranya. Saat mendengar hasil rekaman tersebut, mereka semakin bingung. Dalam rekaman tersebut ada suara yang tidak wajar, seperti mesin yang menyala, suara sepeda motor, rantai yang menghantam sesuatu, hingga suara seperti teriakan manusia.

Alan dan Christine akhirnya sadar kalau suara tersebut berasal dari bawah ruang bawah tanah mereka. Penasaran terhadap suara aneh yang datang dari bawah rumah mereka, Alan kemudian membuat celah sepanjang 1,5 meter pada tembok rumah mereka dan memasang alat perekam di sela-selanya. Ia berharap getaran suara yang dihantarkan melalui tembok dapat membuat suaranya terdengar lebih jelas.

Perekaman tersebut dilakukan selama beberapa hari. Saat mereka mendengar hasil rekamannya, kini mereka merasa bingung dan takut, sebab suara yang mereka dengar semakin aneh dan menakutkan. Menurut pengakuan Alan, suara-suara yang tertangkap oleh alat perekamnya terdiri dari aneka macam suara seperti teriakan perempuan, gonggongan anjing, mesin printer yang menyala, klakson mobil, mesin motor, hingga suara sirine mobil polisi. Alan yakin jika suara tersebut semuanya berasal dari bawah rumah yang telah dihuninya selama belasan tahun.

Alan dan Christine bingung dengan rekaman suara yang mereka dapatkan, lalu keduanya pergi ke berbagai tempat di Inggris untuk meminta saran. Mereka berharap semakin banyak orang yang tahu, bahwa di bawah rumah mereka ada banyak hal aneh yang terjadi.

Wartawan media Wales Online yang penasaran melakukan penyelidikan secara mandiri ke rumah mereka. Sebelum pergi ke sana, Alan memberikan peringatan kalau siapapun yang nekat masuk ke rumah tersebut harus menanggung resikonya sendiri jika terjadi hal yang tidak diinginkan.

Saat wartawan Wales Online berjalan-jalan di dalam rumah pasangan Tait, rumah tersebut sudah berada dalam kondisi kosong. Karena takut, pasangan Tait memutuskan untuk tidak tinggal di rumah tersebut dan tinggal di tempat lain.

Ruang bawah tanah yang terletak di bawah rumah pasangan Tait tidak dapat dimasuki, karena jalan akses ke bawahnya sudah ditutup. Tapi di atas ruang bawah tersebut, ada retakan kecil yang mengarah ke lantai dasar rumah.

Pasangan Tait sendiri sudah melaporkan berbagai suara aneh yang mereka rekam kepada polisi setempat pada November 2018. Karena polisi tidak menemukan ada hal mencurigakan di rumah tersebut, mereka memutuskan untuk pergi. Mereka juga tidak mengindahkan permintaan pasangan Tait untuk melakukan penyelidikan ke bawah rumah.

Penolakan yang ditunjukkan oleh polisi tidak membuat pasangan Tait menyerah. Mereka yakin jika ada sejumlah orang yang secara diam-diam tinggal dan beraktivitas di bawah tempat tinggal mereka. Mereka bahkan menduga jika di bawah rumah mereka, terdapat markas rahasia yang dioperasikan oleh kelompok penjahat. Suara mencurigakan yang mereka dengar mungkin berasal dari aktivitas ilegal seperti perdagangan narkoba, atau orang yang menjadi korban perdagangan manusia.

Atas dugaan itu, pasangan Tait tidak mau lagi tinggal di rumah tersebut karena mereka khawatir akan menjadi korban pembunuhan jika ternyata memang ada kelompok penjahat yang beraktivitas di bawah rumah mereka.

Setelah meninggalkan rumah mereka, pasangan Tait sempat tinggal di Gloucester pada awal tahun 2019. Setelah cerita mengenai rumah lama mereka dimuat oleh media lokal, pasangan Tait kemudian pindah ke tempat lain demi menjaga keselamatan mereka. Walau mereka masih mau diwawancarai oleh wartawan, pasangan Tait menolak untuk memberitahu alamat tinggal mereka sekarang ini.

Karena polisi menolak untuk membantu mengungkap misteri di bawah rumah lama pasangan Tait, mereka memutuskan untuk membuat petisi online supaya pihak berwajib bersedia mengubah pendiriannya dan melakukan penyelidikan ke bawah rumah pasangan Tait. Mereka juga menyebarkan poster untuk menarik perhatian agar mereka bersedia ikut membantu melobi polisi.


Help US With Share