Jimat Yang Paling Dicari Di Indonesia

Help US With Share

Di zaman modern saat ini, masih ada sebagian masyarakat Indonesia yang mempercayai hal berbau mistis. Salah satunya menggunakan jimat sebagai benda keramat pembawa keberuntungan yang tidak jelas kebenarannya. Jimat pun memiliki bentuk dan rupa yang beraneka ragam, berikut beberapa bentuk jimat yang sering digunakan oleh orang Indonesia.

BATU LIPAN

Dilihat sekilas jimat ini mirip dengan batu akik, namun yang membedakan adalah terdapat guratan-guratan seperti lipan yang seolah tertanam di batu tersebut. Menurut para ahli supranatural, batu lipan dapat mendatangkan kekuatan bagi pemiliknya. Kekuatan itu akan membuat pemiliknya tidak bisa dilihat oleh orang lain, selain itu jimat ini tidak memiliki pantangan seperti jimat lainnya.

Konon, untuk mendapatkan batu sakti tersebut tidaklah mudah. Paranormal harus melakukan semacam ritual khusus penarikan pusaka dari alam gaib. Setelah batu ini muncul ke permukaan, tidak serta-merta langsung dapat digunakan, karena paranormal harus kembali melakukan ritual agar batu lipan ini bisa patuh kepada calon pemiliknya.

Jimat ini dipercaya berasal dari hewan lipan yang mati akibat bertarung hingga menjadi batu yang menyerupai batu akik. Karena kesaktian yang dimiliki batu ini, tidak heran banyak orang yang berburu batu tersebut untuk dijadikan jimat.

TALI POCONG

Para pelaku kejahatan, sering kali menggunakan jimat tali pocong saat beraksi. Biasanya, jimat itu diselipkan di dalam dompet atau saku celana. Tidak semua orang dapat memiliki jimat ini, hanya orang tertentu yang dapat memilikinya.

Tali pocong yang dapat digunakan sebagai jimat adalah tali pocong dari jenazah yang bersih semasa di hidup. Biasanya, mereka mengincar orang yang meninggal di malam jumat kliwon. Jimat tali pocong dapat didapatkan sebelum arwah manusia berusia selama 40 hari. Selepas hari itu, jimat tidak dapat digunakan oleh sang pelaku. Diyakini, tali pocong bagian kepala paling ampuh menguatkan aksi kejahatan.

Apabila seseorang sudah mendapatkan jimat, ada mahar yang harus dibayarkan setiap tahun. Ini sebagai imbal hasil kerja sama antara arwah dan pelaku kejahatan. Agar jimat itu benar-benar sakti, jimat ini tidak boleh digunakan di kamar mandi. Apabila dilanggar, kesialan akan menimpa si pemegang jimat.

Tali pocong juga dianggap keramat karena dapat menghipnotis orang. Tali pocong dapat membuat korban tertidur, sehingga pelaku aman saat melakukan aksi kejahatannya.

TARING RAJA BABI HUTAN

Jimat lainnya yang sering diburu masyarakat Indonesia adalah taring raja babi hutan. Masyarakat percaya jimat tersebut dapat membuat pemiliknya kebal akan segala tembakan senjata api.

Untuk mendapatkan jimat ini, seseorang harus keluar masuk hutan dan berhadapan langsung dengan babi hutan. Pantangan jimat ini pun sangat berat, pemiliknya dilaang berhubungan intim dengan pasangan selamanya.

BESI KURSANI

Jimat besi kursani dipercaya dapat memberikan kekebalan dari serangan apapun. Bahkan gangguan gaib termasuk santet pun tidak akan mampu menembus kekuatan pagar gaib yang terbuat dari jimat besi kursani. Walau tidak ada pantangan bagi pemegangnya, untuk mendapatkan kekuatan besar dari jimat besi kursani seseorang harus semedi di tempat tertentu dan melakukan ritual pemujaan.

KULIT KERBAU LANDOH

Kulit kerbau landoh dipercaya bisa melancarkan usaha bagi pemiliknya, dan akan selalu mendapatkan untung besar. Tidak ada pantangan atau ritual khusus bagi pemegangnya, namun jimat ini sangat sulit dicari, terutama bagi orang awam.

Kulit kerbau ladoh asli sulit dibedakan dengan kulit kerbau biasa, hingga akhirnya banyak jimat palsu yang dijual bebas. Jimat kulit kerbau landoh yang asli hanya bisa didapatkan dari orang yang dituakan yang telah mewarisinya secara turun temurun.

 


Help US With Share