Bunga Yang Menjadi Kesukaan Dan Makanan Makhluk Halus

Help US With Share

Walau saat ini perkembangan teknologi sudah berada di jaman yang serba digital dan modern, namun praktik supranatural yang berhubungan dengan makhluk halus masih tumbuh subur dan banyak dipercayai oleh kalangan masyarakat. Tidak hanya oleh masyarakat di pedesaan, namun juga masyarakat yang tinggal di perkotaan. Praktik ini sudah dianggap wajar, dan bahkan juga dijadikan sebagai salah satu bagian dari budaya. Namun, beberapa kalangan tentu tidak setuju dengan argumentasi yang seperti ini. Dalam praktiknya, para dukun akan menggunakan beberapa bunga sebagai makanan makhluk halus yang tentu saja akan membantu mereka untuk menjalankan misi mereka. Berikut jenis bunga yang sering digunakan sebagai makanan untuk makhluk halus.

BUNGA SEDAP MALAM

Seperti namanya, bunga sedap malam cukup terkenal karena memiliki aroma yang memikat, terutama pada saat malam hari. Karena hal ini, bunga satu ini juga di anggap sebagai bunga yang disukai oleh makhluk halus. Banyak cerita yang berkembang di masyarakat, bahwa bunga ini memiliki kemampuan khusus, yaitu dapat digunakan untuk menangkal sihir dan santet. Selain itu, bunga ini juga sering dikaitkan dengan upacara kematian dalam tradisi masyarakat.

BUNGA MELATI

Bunga lainnya yang dianggap sebagai makanan makhluk halus ini, didasari oleh mitos yang beredar di masyarakat. Dalam mitologi Jawa, bunga melati merupakan salah satu bunga kesukaan Nyi Roro Kidul, sang penguasa laut selatan. Aroma bunga ini sangat pekat dan menyeramkan. Banyak cerita yang beredar, bahwa jika seorang tercium aroma bunga ini, maka ia sedang dikunjungi oleh jin dengan level yang cukup tinggi, seperti ratu atau panglima.

Entah disadari atau tidak, bunga melati memang merupakan bunga yang terkenal di masyarakat Indonesia pada umumnya. Tidak hanya dalam ritual gaib, bunga melati juga sering di gunakan dalam beragam ritual lainnya, seperti upacara perkawinan atau upacara tradisi lainnya. Walau bunga ini memiliki aroma mistis, namun masyarakat sudah begitu akrab dengannya.

BUNGA KANTIL

Bunga kantil  merupakan bunga yang sudah sangat terkenal di kalangan dukun dan para penggemar dunia supranatural lainnya. Bunga kantil sangat di percaya memiliki unsur magis yang sangat kuat. Meskipun sedang tidak berada dalam ritual supranatural, bunga ini tetap tidak kehilangan daya magisnya dan beberapa masyarakat pun terlihat takut untuk melihatnya.

Ada beberapa keterangan dari masyarakat yang mengatakan, bahwa bunga kantil adalah salah satu bunga yang sangat disukai oleh kuntilanak. Berdasarkan mitos yang beredar di masyarakat, bunga yang satu ini akan membuat kuntilanak merasa senang dan nyaman hingga membuat rumahnya di sebuah pohon kantil yang ia sukai. Tidak hanya kuntilanak, aroma dari bunga kantil juga diyakini dapat memanggil makhluk halus golongan jin. Tentu, hal ini juga dibarengi dengan beberapa sesajen yang lainnya.

BUNGA KAMBOJA

Bunga yang dianggap sebagai makanan makhluk halus lainnya, yaitu bunga kamboja. Bunga kamboja merupakan salah satu bunga yang cukup dikenal di kalangan masyarakat secara luas. Diyakini oleh masyarakat, bunga satu ini memiliki daya magis yang begitu kuat dan dipercaya dapat memanggil makhluk halus. Selain itu, dalam praktiknya bunga ini memang sering di gunakan dalam beragam jenis upacara mistis yang melibatkan dukun untuk pemanggilan arwah. Di sisi lain, bunga kamboja sering di sebut sebagai bunga kuburan, karena tanaman ini memang banyak ditanam di area pemakaman oleh masyarakat.


Help US With Share