Wisata Seru Seram di Thailand

Help US With Share

Thailand merupakan salah satu negara di Asia Tenggara dengan ibukota Bangkok. Thailand terkenal dengan sebutan negeri Gajah Putih, serta olahraga beladiri yang khas, yaitu Muay Thai. Selain itu Thailand juga memiliki banyak keindahan alam yang dapat memanjakan mata ketika kita berlibur di sana. Tidak dapat disangkal, bahwa setiap daerah tentunya memiliki tempat yang sering disebut sebagai tempat yang angker bagi manusia. Begitupula dengan Negeri Gajah Putih ini dimana selain memiliki keindahan akan alam dan juga budayanya, ternyata ada beberapa tempat yang ternyata sangat angker untuk dikunjungi. Tempat ini dikhususkan untuk orang-orang yang memiliki adrenalin dan nyali yang cukup tinggi untuk bisa mengunjungi tempat tersebut, karena tempat ini sangat jarang dikunjungi oleh orang-orang. Selanjutnya, penulis akan bahas tempat wisata yang indah, namun ternyata angker di Thailand.
Tempat angker pertama yang terkenal angker sebagai tempat yang jarang dihubungi adalah Prasart Wat di Nonthaburi. Tempat ini merupakan sebuah kuil tua yang berada di Thailand. Selain usia kuil yang sudah tua, kuil ini juga tidak lepas dari suasana yang membuat bulu kuduk pengunjung merinding. Kuil ini dibuat pada saat zaman pemerintahan Ayutthaya. Menurut cerita yang beredar di masyarakat, tempat ini dulu terdapat orang yang meninggal secara misterius. Jika ada orang yang berkunjung ke sana dan berbicara hal yang kotor, kemungkinan besar orang tersebut akan mengalami hal yang sial.
Tempat kedua yang terkenal sebagai tempat yang angker di Thailand adalah Piyaporn Gated Community. Tempat ini berada di daerah Sibuk Watcharapol dengan luas wilayah sekitar 40 hektar. Tempat ini dapat dicapai selama setengah jam dari Khaosan Road. Pada jaman dulu, desa ini dibangun di atas lahan pemakaman yang tidak sempat didoakan ketika pembangunannya mulai berjalan. Rumor cerita yang beredar, para pekerja yang meninggal di tempat ini akibat dari kecelakaan yang fatal, sehingga membuat tempat ini menjadi sangat angker untuk dikunjungi. Kecelakaan yang terjadi tersebut tentunya di luar nalar manusia, dan terjadi selama proses pembangunan desa ini berlangsung.
Tempat angker yang ketiga yaitu pabrik sepatu yang berada di kawasan industri Bangpu. Jika Anda memiliki adrenalin dan nyali yang cukup tinggi juga kebetulan berencana mengunjungi Thailand, pabrik sepatu ini bisa menjadi salah satu daftar tujuan yang akan dikunjungi. Ceritanya, pabrik sepatu ini memakan banyak karyawan sebagai akibat dari ledakan air compressor dan banyak karyawan yang meninggal. Tidak hanya itu saja, pabrik ini juga menjadi salah satu saksi bisu karena pemilik dari pabrik sepatu ini meninggal karena bunuh diri di area pabrik.
Lalu tempat angker selanjutnya, yang keempat adalah pabrik pulpen . Tidak hanya pabrik sepatu sebagai tempat yang angker di Thailand. Pabrik pulpen yang berada di Kasem Bundit University juga tidak kalah angker. Pasalnya, masyarakat setempat selalu merasakan hal yang aneh, misalnya saja benda yang bergeser sendiri, barang yang jatuh ataupun terlempar dengan sendirinya. Selain itu, banyak juga orang yang mendengar suara langkah kaki, namun tidak ada satu pun manusia yang terlihat.
Tempat angker yang kelima ialah sebuah tempat terbengkalai yang dijadikan sebagai kuburan bus. Karena terbengkalai, tempat ini menjadi tempat angker yang dihuni oleh banyak makhluk yang tidak kasat mata. lokasi ini digunakan sebagai tempat pensiun bus-bus yang sudah tidak layak jalan beserta kendaraan lainnya. Termasuk juga untuk bus-bus yang terlibat kecelakaan dengan banyak korban jiwa.
Banyak saksi yang melihat, bahwa tidak jarang mobil yang ada di tempat itu busa hidup dengan sendirinya seperti sedang ditumpangi oleh manusia. Tidak hanya itu, banyak supir taksi yang sering sial karena mengangkut penumpang yang mendadak hilang secara tiba-tiba dari bangku belakang mereka.
Beberapa kejadian aneh dilaporkan kerap terjadi di malam hari. Tangisan minta tolong pernah terdengar dari tempat ini. Seorang pengemudi taksi yang melintas di dekat “kuburan” ini bahkan sempat melihat seseorang melambaikan tangan kepadanya, tetapi ketika ia berhenti, tidak ada siapapun.
Warga sekitar juga melaporkan kepada petugas keamanan bahwa terdengar suara nyanyian keras, sorak sorai, dan bahkan tabuhan drum bisa terdengar dari salah satu bus. Curiga kalau mungkin itu ulah segerombolan remaja yang memasuki tempat tersebut dan mengadakan pesta, petugas keamanan lantas bergegas untuk mengeceknya. Tapi yang ia jumpai hanyalah seonggok bangkai bus; bus yang sama yang pernah mengalami kecelakaan dan menewaskan sekelompok remaja saat jam istirahat sekolah.
Walaupun area sekitar tempat tersebut sudah dirapikan dan lokasi bangkai bus rutin dibersihkan, namun lokasi ini masih difungsikan sebagai tempat peristirahatan terakhir dari bus yang rusak, hancur, serta arwah-arwah penasaran yang terjebak di sana dan belum ingin beranjak pergi.
Tempat angker yang keenam adalah Menara Thai Zhong atau dikenal juga sebagai Thaifah Group Building. Bangunan ini terletak di daerah Bang Na, Bangkok. Gedung dengan tinggi 32 lantai yang terbengkalai ini, berdiri di samping Jalan Tol Bang Na-Trad dan telah merenggut 5 nyawa, mulai dari bunuh diri hingga pembunuhan sadis.
Selama 20 tahun sejak ditelantarkan, dikatakan ada 3 orang yang terjun dari atas gedung. Satu jenazah ditemukan dengan pergelangan tangan dan kaki yang terikat ada hipotesa bahwa dia dipukuli hingga meninggal dunia. Ada pula seorang pria menggantung diri dan meninggalkan sebuah catatan Cecil di dinding untuk kekasihnya yang baru saja pergi meninggalkannya. Pesan tersebut berisi: “Cobalah untuk mengingat hal-hal yang baik. Maaf saja tidak cukup.” Bangunan tersebut kemudian dijuluki sebagai “Gedung Terbengkalai dengan 5 mayat”.
Karena bangunannya terletak tepat di samping jalan tol layang, para pengendara yang melintas dekat gedung tersebut pada malam hari bersaksi bahwa mereka melihat figur sosok gelap lompat dari gedung dengan gaya yang sama berulang-ulang. Mereka percaya bahwa arwah yang ada di sana tengah menjalani hukuman dengan “merekonstruksi” kematiannya untuk membayar dosa yang dilakukannya, yaitu bunuh diri.
Jadi, bagi Anda yang memiliki adrenalin serta bernyali tinggi, beberapa tempat angker yang telah penulis ceritakan, bisa menjadi salah satu tujuan wisata menarik bagi Anda ketika sedang pergi ke Thailand, yang tentu saja mungkin akan memberikan pengalamann dan kenangan baru yang tak terlupakan.


Help US With Share