Hantu Botol Manci

Hantu Botol Manci, Cerita Mistis dan Melegenda dari Pulau Maluku

Help US With Share

Percayagapercaya.com – Hantu Botol Manci, Cerita Mistis dan Melegenda dari Pulau Maluku- Setiap daerah tentunya memiliki ciri khasnya masing-masing. seperti cerita sejarah bahkan sampai cerita mistik. Kejadian-kejadian aneh seperti penampakan mahluk halus atau yang disebut dengan hantu memang sudah tidak terlepaskan dari kehidupan kita sehari-hari. Sebagian besar cerita mistis diambil berdasarkan kisah nyata yang berhubungan dengan pembunuhan atau cerita sejarah masa lalu yang sudah turun-temurun.

Kali ini kita akan membahas Hantu Botol Manci, Cerita Mistis dan Melegenda dari Pulau Maluku. Mungkin cerita Hantu Botol Manci sangat asing ditelinga anda, namun bagi masyarakat Maluku Hantu Botol Manci sudah sangat dikenal luas dan sudah familiar. Pastinya anda sudah penasaran tentang bagaimana sosok Hantu Botol Manci yang sangat melegenda didaerah Maluku.

Menurut cerita mistis Hantu Botol Manci merupakan Mahluk halus yang memiliki tubuh yang pendek atau seukuran bayi yang memakai topi bayi yang berujung kerucut. Banyak cerita mistis yang mengatakan bahwa Hantu Botol Manci menyerupai Santa Claus Mini, namun perbedaannya Hantu Botol Manci memegang Botol Susu di tangannya. Atau lebih detailnya sosok Hantu Botol Manci lebih menyerupai animasi Kurcaci yang ada dalam cerita dysney White atau sosok Gnome.

Konon nama Hantu Botol Manci diambil dari kebiasanya yang selalu membawa Botol setiap kemunculannya. Bentuk dan ciri-cirinya sangat menyerupai manusia namun memiliki fisik yang lebih kecil dan pendek bahkan ada yang masih bayi dan ada yang sudah tua dengan jenggot yang sangat panjang.

Sosok Hantu Botol Manci hidup dialam lain dan sewaktu-waktu dapat dilihat oleh manusia. Konon Hantu Botol Manci bagaikan sebuah Mitos atau legenda donggeng, namun dibalik donggeng tersebut manusia dapat melihatnya secara nyata. Hantu Botol Manci biasanya muncul dibawah Bambu hias pada malam hari. Kemunculan Hantu Botol Manci identik dengan tanda cahaya warna warni dan berkelip-kelip yang berasal dari lentera yang di bawanya. Hantu Botol Manci memiliki sifat seperti halnya manusia ada yang jahat dan ada yang baik. Keusilan Hantu Botol Manci terlihat dari peristiwa-peristiwa aneh yang sering terjadi, seperti anak hilang tanpa jejak yang selalu dikaitkan disembunyikan oleh Hantu Botol Manci untuk teman bermain.

Hantu Botol Manci

Ternyata Hantu Botol Manci dapat diundang keluar dari persembunyianya atau orang Maluku menyebutnya mangael. Cara memanggil Hantu Botol Manci tergolong cukup unik yaitu dengan memainkan lidi yang ujungnya dibakar dan bara lidi tersebut harus tetap menyala. Biasanya untuk memangil Hantu botol Manci dilakukan ditempat yang gelap atau angker. Namun akan lebih efektif jika ritual pemangilan ini dilakukan dibawah pohon bambu hias.

Menurut cerita para petuah masyarakat Maluku, jika bertemu Hantu Botol Manci dan berhasil mengambil topi yang digunakannnya maka dapat dipercaya dapat memenuhi segala permintaan yang kita ajukan, seperti meminta harta kekayaan dan lainnya. Namun permintaan anda dapat dikabulkan apabila anda berhasil mengembalikan topi Hantu Botol Manci sebelum matahari terbit. Jika anda tidak dapat mengembalikan topi Hantu Botol Manci sebelum matahari terbit,maka anda akan dapat menerima ganjarannya, Hantu Botol manci akan menegelitik atau biasa yang di sebut dalam Bahasa maluku geli-geli sampai anda meninggal. Walaupun Hantu Botol Manci memiliki tubuh yang kecil namun Hantu ini di kenal memiliki kekuatan yang luar biasa untuk mempertahankan diri dari manusia yang berniat mengambil topi yang digunakannya.

Hantu Botol Manci, Cerita Mistis dan Melegenda dari Pulau Maluku yang sangat diyakini merupakan legenda nyata. Bahkan penduduk asli Maluku mengungkapkan pernah bertemu Hantu Botol Manci. Percaya atau tidak kembali ke pribadian anda masing-masing.

BACA JUGA: Merinding! Hantu Seram Dari Sulawesi Tenggara Ini Dipercaya Bisa Membuatmu Tewas Tertawa!


Help US With Share